Jumlah Korban Tewas Tsunami Selat Sunda Terus Meningkat

2
5
views

Pasca terjadinya tsunami pada Sabtu malam, (22/12/2018) yang menerjang wilayah sekitar pantai Selat Sunda mengakibatkan banyaknya korban yang berjatuhan, bukan saja sebatas korban, namun juga terdapat kerusakan materil lainnya.

JAKARTA, jurnalisindonesia.com – Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban hingga Minggu, (23/12/2018) pukul 16.00 WIB tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang. Menurut data BNPB, tidak ada korban dari warga negara asing (WNA), semua korban adalah warga negara Indonesia.

Sedangkan kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak.

“Tidak ada korban warga negara asing. Semua warga Indonesia. Korban dan kerusakan ini meliputi di 4 kabupaten terdampak, yaitu di Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, dan Tanggamus,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (23/12/2018).

Menurut Sutopo, data ini akan terus berubah, hal ini dikarenakan belum semua lokasi dapat dijangkau.

“Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua puskesmas melaporkan korban dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan data akan berubah,” tutur Sutopo.

baca juga

Berita Terbaru

2 KOMENTAR

  1. Simply desire to say your article is as surprising.
    The clarity in your post is simply great and i could assume you’re an expert
    on this subject. Well with your permission allow me to
    grab your RSS feed to keep updated with forthcoming post.
    Thanks a million and please continue the rewarding work.
    free v bucks no human verification

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here