2 Periode Syaiful Bakhri, Begini Tanggapan Ketum LPM UMJ

0
5
views

Sejak terpilih pada bulan Desember 2018 lalu dalam ajang Pemilihan Rektor (Pilrek). Syaiful Bakhri akhirnya dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) periode 2019 – 2023.

JAKARTA, jurnalisindonesia.com – Kabar tersebut menjadi atensi yang menarik antusiasme warga kampus, khususnya kalangan mahasiswa dari berbagai fakultas dan sektor organisasi kemahasiswaan. Di lain sisi, berbagai ungkapan sukacita juga disampaikan dari beberapa dosen di akun media sosialnya masing – masing.

Keputusan pengangkatan Syaiful Bakhri sebagai Rektor UMJ 2 periode tersebut baru muncul, pasca selesainya masa audit kepemimpinan periode kemarin yang dilakukan oleh tim khusus dari beberapa gabungan majelis di bawah naungan PP Muhammadiyah.

Selanjutnya, PP Muhammadiyah pun akhirnya mengeluarkan keputusan resmi dengan mempercayakan Syaiful Bakhri untuk kembali memimpin UMJ ke depannya dan meneruskan visi yang sudah dicanangkan sejak periode sebelumnya.

Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPM UMJ), Muhammad Azlansyah menuturkan bahwa dengan dilantiknya Syaiful Bakhri menjadi tanda visi Terkemuka, Modern, Islami Tahun 2025 akan segera direalisasikan.

“Kami menyambut baik kabar ini, sehingga UMJ harus segera berbenah mulai dari ranah akademis, birokratis, dan sebagainya, demi mewujudkan UMJ yang berkemajuan. Bukan hanya Maju infrastrukturnya, tapi Maju intelektualnya serta moralnya,” ujar Muhammad Azlansyah saat ditemui wartawan LPM News di Ciputat pada Sabtu, (26/01/2019).

Sebagai Universitas tertua di Jakarta, UMJ sudah seharusnya dapat menyelesaikan persoalan akses pendidikan bagi siapapun dan darimanapun. Selain itu, misi universitas Riset juga perlu ditunjang dengan dukungan infrastruktur tepat guna dan semakin mendorong mahasiswa dan dosen dalam berkarya.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Prof. Syaiful Bakhri, semoga lancar dalam mengemban amanah dan dapat merealisasikan visi kampus yang berkemajuan,”tambah Ketua Umum LPM UMJ.

UMJ merupakan pelopor berdirinya kampus Muhammadiyah di berbagai daerah dan juga termasuk salah satu kampus terbaik yang masih konsisten menerapkan kurikulum keagamaan sebagai basis pendidikan. Hal ini perlu menjadi bahan perhatian kampus dalam mempertahankan budaya baik tersebut dan mampu membuka cakrawala pendidikan yang lebih luas sebelum melaju ke dunia internasional secara massif.

Berikutnya, Direktur Utama LPM TV Bobby Arista juga turut memberikan komentar positif atas kabar pelantikan Rektor baru.

“Kami turut mengucapkan selamat dan sukses Prof. Syaiful Bakhri. Selamat bekerja, dan terus berupaya memajukan UMJ,”kata Bobby di Jakarta kemarin.

baca juga

Berita Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here