Ekspedisi Pentara VII, Ajang Tingkatkan Potensi Daerah

0
6
views

Pembukaan dan pengenalan tim Ekspedisi Pena Nusantara (Pentara) baru saja digelar di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak pada Senin, (18/02/2019). Ketua Umum Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPM UMJ) sebut Ekspedisi Pentara VII sebagai ajang memajukan daerah.

RANGKASBITUNG, jurnalisindonesia.com – Agenda ini dihadiri oleh berbagai macam kalangan mulai dari pejabat pemerintah, seperti Bupati Kabupaten Lebak yang diwakili Asisten Daerah III, Dinas Pariwisata hingga ke tokoh-tokoh masyarakat juga turut hadir. Dalam sambutannya, Ketum LPM UMJ menyampaikan bahwa kegiatan ekspedisi ini merupakan agenda tahunan untuk berkarya di masyarakat.

 

Kabupaten Lebak kini dipilih oleh LPM UMJ untuk menggelar perhelatan akbar yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, yakni “Ekspedisi Pena Nusantara”, dan kegiatan pelatihan jurnalistik daerah dalam bingkai Sekolah Peradaban (SP) Jurnalis Indonesia
Kegiatan Ekspedisi Pena Nusantara (Pentara) merupakan kegiatan eksplorasi jurnalistik yang mengangkat potensi kedaerahan serta bentuk pengabdian kepada masyarakat daerah di lokasi kegiatan. Selain itu, kegiatan ini menjadi urutan yang ketujuh, semenjak digelar pertama kali di Kota Solo tahun 2012.

“Oleh karenanya kami disini sebagai putra bangsa Indonesia, berada di Kabupaten Lebak untuk mengeksplorasi. Dan nantinya output (red:berupa) majalah yang akan kami berikan untuk daerah”, ucap Muhammad Azlansyah, Ketua umum (Ketum) LPM UMJ, dalam sambutannya pada agenda Pembukaan Ekspedisi Pentara VII, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, Senin (18/2/2019).

 

Selain itu dalam sambutannya pula, Ketum LPM UMJ sempat menyampaikan bahwa kehadiran LPM UMJ di masyarakat adalah untuk berkarya, memajukan dan meningkatkan potensi daerah dari berbagai sektor.

Antusiasme akan agenda tersebut, juga diperlihatkan oleh Asisten Daerah (Asda) III, Drs. Dedi Lukman, M.Si. yang mengucapkan banyak terima kasih kepada tim LPM UMJ karena telah mau mengadakan kegiatan Ekspedisinya di daerah Kabupaten Lebak.

“Saya berterima kasih sekali, kepada rekan-rekan mahasiswa, khususnya Muhammadiyah (red: Jakarta) yang telah memilih Kabupaten Lebak sebagai salah satu lokasi kegiatan ekspedisi nya”, ucap Dedi dalam sambutan pembukaan Ekspedisi Pentara VII.

Selain itu, Dedi juga mengatakan bahwa, Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia yang kini menjabat kembali di periode keduanya, memiliki visi untuk menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata bertaraf Nasional. Dan melalui Ekspedisi Pentara ini terdapat sinkronisasi kegiatan baik dari LPM UMJ maupun Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Dan salah satu visinya ialah ingin menjadikan Lebak ini suatu daerah destinasi bertaraf Nasional dengan pengembangan kontekstual, jadi sangat nyambung sebetulnya”, tambahnya.

baca juga

Berita Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here