Jusuf Kalla Sebut YIA Bandara Paling Modern di Indonesia

3
4
views
Foto: setgab.co.id

Jakarta, jurnalisindonesia.com – Mega Proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) diapresiasai dan dipuji oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu disampaikan ketika menjajal pendaratan Pesawat Kepresidenan di Bandara YIA Kulon Progo, Yogyakarta, (04/05/2019).

“Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia sebelum tempat-tempat lain. Luar biasa prosesnya semuanya. Baru selesai 50 persen sudah begini, apalagi kalau sudah seluruhnya. (Pendaratan) bagus, lancar, terasa mulus dan runway-nya bagus,” ungkap JK.

Pemerintah juga akan segera melengkapi fasilitas pendukung untuk mempermudah masyarakat di bandara.

“Itu nanti pasti akan dibuat dengan baik termasuk kereta api, jalan raya, jalan tol supaya masyarakat bisa mudah,” tegas Wapres.

Pengoprasian YIA sendiri menurut penuturan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan dilakukan sebelum idul fitri.

Insyaallah tanggal 6 Mei ini ada Citilink, tanggal 10 Mei mungkin Batik Air atau Lion Air. Citilink sudah, Batik Air sudah dipastikan. Kalau Citilink dari Jakarta – Yogyakarta – Jakarta kalau yang Batik Air dari Jakarta – Yogyakarta- Bali jadi 2 dulu tapi mungkin dalam beberapa hari ini pasti baik Citilink, Lion Air, maupun Batik Air akan menambah slot penerbangan,” ungkap Menhub.

Terkait penerbangan internasional, Menhub Menuturkan pengelola bandara dan pihak-pihak terkait masih memerlukan waktu untuk mempersiapkan melayani penerbangan internasional.

baca juga

Berita Terbaru

3 KOMENTAR

  1. 5/11/2019 In my view, jurnalisindonesia.com does a excellent job of covering subject matter of this type! Even if ofttimes deliberately polemic, the information is generally well-written and stimulating.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here