Menang 3-2, Persib Belum Bisa Lolos Ke Semi Final Piala Indonesia

3
4
views

Bandung, jurnalisindonesia.com- Kemenangan 3-2 Persib Bandung atas Borneo FC pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (04/05/19), masih belum bisa membawanya ke semi final lantaran kalah produktifitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Dalam laga ini, tiga gol kemenangan Persib masing-masing disumbangkan oleh Ghozali Muharram Siregar (5), Ezechiel N’Douassel melalui titik putih (85) dan Supardi Nasir Bujang (93). Ada pun dua gol tim tamu datang dari kaki Javlon Guseynov (69) dan Lerbi Eliandry (90).

Sepanjang babak pertama dimulai, Persib, melalui Febri Hariyadi di sisi kanan langsung memberikan tekanan. Maung Bandung akhirnya baru bisa membobol gawang tim tamu pada menit ke-5. Umpan silang Ezechiel dari sisi kanan luar kotak penalti segera di sambut dengan begitu cantik Ghozali Siregar di dalam area kotak penalti dengan tandukannya.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan sementara Persib.

Di babak Kedua, usaha Persib untuk semakin memberikan tekanan semakin terlihat. Namun, serangan yang beruntun tersebut selalu bisa diredam Pesut Etam kali ini. Hingga Indra Mustafa pun, yang mendapat peluang pertama di babak kedua ini, gagal memanfaatkannya menjadi sebuah gol indah akibat sundulannya yang masih tak terarah dengan baik di menit ke-53.

Borneo akhirnya dapat mengubah keadaan menjadi imbang 1-1 ketika Javlon Guseynov bisa ‎mencetak gol di menit ke-69.

Namun begitu, semangat PERSIB tak surut. Ezechiel akhirnya bisa mencetak gol di laga ini, melalui eksekusi tendangan penalti di menit ke-85 setelah pemain Borneo, Renan Silva dianggap melalukan handsball di dalam kotak penalti. Eze dengan dingin membawa PERSIB kembali unggul 2-1.

Laga semakin menarik dengan kedua tim sama-sama tampil ngotot. Hingga Di menit ke-90, Borneo FC kembali mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Lerbi Eliandry.

Hanya berselang 3 menit dari gol Lerbi, Persib yang terus berjuang di laga ini akhirnya menjebloskan bola di menit ke-93 melalui Supardi yang akhirnya membuat Maung Bandung unggul 3-2 dan menutup pertandingan sore tadi.

Susunan Pemain

‎Persib: M Natshir (GK), Ardi Idrus (Zalnando 46′), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi (C) Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan (Beckham Putra Nugraha 74′), Ezechiel N’Douassel (KK).

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Abdul Rahman, Diego Michiels (KK), Jan Lammers, Javlon Guseynov (KK), Abrizal Umanailo, Asri Akbar (Sultan Samma 65′), Finky Pasamba, Renan da Silva, Terens Puhiri, Matias Ruben Conti (Lerby Eliandri 42′).

baca juga

Berita Terbaru

3 KOMENTAR

  1. I’m pleased by the manner in which jurnalisindonesia.com deals with this kind of subject matter. Generally to the point, often controversial, consistently well-written as well as challenging.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here