PT. Kesan Digital Nusantara Keluarkan Aplikasi Ramadhan

2
5
views

Jakarta, jurnalisindonesia.com – PT. Kesan Digital Nusantara mengadakan Soft Launching aplikasi Kesan yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendukung ibadah khususnya di Bulan Ramadan maupun seterusnya. Lengkapnya aplikasi ini akan memberikan informasi seputar doa dan amalan positif.

Adapun aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur di antaranya, Doa dan Shalawat, Kalender Hijrah, Arah Kiblat, Haji dan Umrah, Hadis Hari Ini, Alquran, Kitab Kuning, Jadwal Shalat, dan Live Tausiyah. Untuk fitur Live Tausiyah sendiri akan menyusul dan bekerjasama dengan para Kyai dan Ustad di beberapa pondok pesantren.

Menurut CEO Kesan, Hamdan Hamedan aplikasi ini cocok untuk para santri, bagi umat muslim yang hijrah, dan seluruh umat muslim secara real time.

“Nantinya akan ada fitur Nudging atau notifikasi bagi pengguna untuk melakukan amalan positif dan Islami. Seperti hadis harian dan nantinya pada siang hari selama Ramadan akan ada hadis Ramadan selama 30 hari. Selain itu ada juga jadwal imsak dan lainnya di jadwal shalat”, ungkap Hamdan dalam acara soft launching Kesan, seperti dilansir okezone, Jumat (3/5/2019).

Hamdan juga mengatakan di dalam aplikasi terdapat 36 lebih shalawat untuk para santri.

“Hampir disetiap entry menggunakan bahasa Arab dan menariknya dalam aplikasi ini terdapat terjemahan Bahasa Indonesia yang jarang ada di aplikasi lainnya. Kemudian, hampir di setiap doa ada penjelasannya lengkap dan referensinya dari sumber primer”, sambung Hamdan.

CEO Kesan itu juga menambahkan, Kesan tengah mengembangkan Feed yang nantinya akan ada artikel untuk pengembangan diri.

“Nantinya akan ada tim penulis dan membuka penulis dari luar mengirim ke salam@kesan.id, admin akan melakukan kurasi”, tambah Hamdan.

Hamdan juga menjelaskan jika aplikasi ini dapat digunakan sebagai buku digital bagi jamaah umrah dan haji untuk panduan ketika melaksanakan ibadah.

“Kesan adalah aplikasi kepribadian muslim yang didesain menemani pengguna setiap saat. Harapannya Kesan mampu membantu mereka untuk menjadi muslim lebih baik selain itu yang hijrah lebih mudah dengan Kesan”, jelas Hamdan.

Aplikasi Kesan versi beta saat ini bisa di download melalui ponsel dengan sistem operasi Android. Hamdan juga tak menampik jika aplikasi akan hadir di iOS setelah aplikasi lebih matang. Aplikasi ini diharapkan hadir pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019.

baca juga

Berita Terbaru

2 KOMENTAR

  1. I’m gratified with the way that jurnalisindonesia.com handles this sort of issue! Generally on point, often contentious, consistently well-researched and stimulating.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here