BUMN Akan Sediakan Armada Mudik Gratis Tahun 2019

2
4
views

Jakarta, jurnalisindonesia.com – Mudik merupakan ciri khas masyarakat Indonesia menjelang perayaan Idul Fitri. Setiap tahun, jumlah pemudik biasanya mencapai puluhan ribu orang. Ironisnya, terkadang banyak masyarakat yang tidak bisa pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama sanak saudara hanya karena kehabisan tiket.

Kabarnya tahun ini Usaha Milik Negara (BUMN) siap memberangkatkan 250 ribu pemudik dalam helatan “Mudik Bareng BUMN 2019”.

Hal tersebut, diutarakan oleh Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo kepada wartawan di Jakarta, bahwa tahun ini target pemudik yang akan diberangkatkan adalah 250.338 pemudik, yang artinya naik sekitar 22,2% dari tahu lalu.

“BUMN Mudik Bareng 2019 akan diberangkatkan dari 56 kota keberangkatan (22 kota di Pulau Jawa, dan 34 kota di luar Pulau Jawa) dan terdiri dari 136 kota tujuan (57 kota di Pulau Jawa, dan 79 kota di luar Pulau Jawa.”, ungkapnya, Selasa (07/05/2019).

Armada yang akan dikerahkan tahun ini diantaranya 3.897 Bus, 138 Kapal Laut, 49 rangkaian Kareta Api, dan 76 Pesawat Udara.

Budi Rahardjo juga mengatakan bahwa dari sekian banyak BUMN yang bergabung, PT. Jasa Raharja (Persero) yang akan menjadi Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN, sesuai dengan amanah dari Kementerian BUMN, Rini Soemarno.

“Kami diminta Menteri BUMN Rini Soemarno memberangkatkan minimal 250 ribu pemudik,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut, segera pantau website resminya BUMN.

baca juga

Berita Terbaru

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here