Menteri ESDM Pantau Ketersediaan BBM Di SPBU

1
3
views
Sumber : Pertamina

Ngawi, jurnalisindonesia.com – Untuk memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) khusunya diwilayah pulau Jawa, Menteri Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pantau SPBU.

“Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berada di jalan tol. Misal, terjadi kemacetan hingga kehabisan bahan bakar”, ungkap Jonan didampingi oleh PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, di SPBU 575B Ngawi, Sabtu (11/05/2019).

Sebelumnya, memang terpantau bahwa kedua SPBU tersebut sudah beroperasi dan melayani kebutuhan BBM masyarakat yang akan bepergian melewati jalur tol Surabaya- Semarang.

Jonan mengakui bahwa SPBU yang berada di ruas tol Surabaya–Semarang sudah baik dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar pemudik.

“Berdasarkan pantauan, sejauh ini sudah maksimal. Kalau tadi dari Surabaya sampai ke Ngawi sekitar 160 kilo meter (km). Kurang lebih 100 km 1 SPBU itu cukup”, tegasnya.

Pada puncak Mudik dan Puncak Arus Balik tahun ini telah disediakan sekitar 54 SPBU besar termasuk yang baru.

Sementara itu, Nicke juga menjelaskan bahwa selain SPBU baru, ada juga Fasilitas seperti 200 motorist (Motor Pengantar BBM), dan kios Pertamax

“Kita sudah perhitungkan. Kita prediksi kenaikannya dari tahun lalu. Untuk itu kita menambah SPBU, baik yang permanen maupun yang sementara, akan lebih banyak dibanding waktu normal. Tadi Pak Menteri sudah sampaikan sekitar setiap 100 km kita siapkan SPBU”, terang Nicke.

baca juga

Berita Terbaru

1 KOMENTAR

  1. In my estimation, jurnalisindonesia.com does a excellent job of handling subjects like this. While often intentionally contentious, the material posted is in the main thoughtful and thought-provoking.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here