Pemerintah Jatim Akan Bangun Islamic Science Park

60
2
views

Jawa Timur, jurnalisindonesia.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membangun tempat rekreasi di sekitaran jembatan Suramadu. Menurut penuturan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bahwa pihaknya telah menyiapkan kawasan Islami yang terintegrasi di kaki jembatan Suramadu, yaitu Islamic Science Park.

“Lahan yang diperlukan untuk membangun kawasan tersebut adalah 101 hektare, dan porsi wahana yang akan dibangun di tempat rekreasi itu adalah 20% untuk education, 30% untuk art, dan 50% untuk entertainment“, ungkap Khofifah saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan tentang Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), di Jakarta (14/05/2019).

Nantinya, tempat yang akan menjadi pioner di Indonesia tersebut akan dikembangkan Pemerintah Jatim bekerja sama dengan developer yang membangun Katim Park. Tidak hanya itu Khofifah menjelaskan bahwa nantinya akan dibangun juga pusat kuliner halal dan museum augmented reality yang menceritakan kisah Wali Songo.

“Kami juga akan mengembangkan kampung keris dan kampung batik agar bisa menjadi referensi tentang kekayaan Madura ke dunia. Tujuannya agar Indonesia secara umum, dan khususnya Madura bisa menjadi tujuan wisata muslim internasional”, jelas Khofifah.

Gubernur Jatim sangat berharap kedepannya masyarakat Madura semakin bisa menerima industri yang masuk kewilayah jika itu bisa meningkatkan citra mereka sebagai wilayah yang religius.

baca juga

Berita Terbaru

60 KOMENTAR

  1. My spouse and i have been fortunate Michael managed to carry out his reports from the precious recommendations he was given using your weblog. It is now and again perplexing just to always be giving freely tricks many others might have been selling. Therefore we fully understand we’ve got the writer to thank because of that. Most of the illustrations you made, the easy site navigation, the relationships you can make it possible to engender – it’s got everything awesome, and it’s leading our son and our family know that this idea is enjoyable, and that’s incredibly important. Thank you for all the pieces!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here