KPK Himbau ASN Tidak Menggunakan Fasilitas Negara Untuk Mudik Lebaran

2
3
views

Jakarta, jurnalisindonesia.com – Budaya mudik lebaran dan libur panjang memang menjadi fenomena unik tersendiri di Negara yang berpenduduk mayoritas Muslim ini (Indonesia). Salah satu yang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat setiap tahunnya adalah pro dan kontra penggunaan mobil dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), ada yang setuju dan tentu tidak sedikit yang melarang.

Untuk tahun 2019, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin kembali mengingatkan sekaligus menghimbau kepada seluruh ASN untuk selalu patuh menjalani aturan yang ada, yaitu tidak menggunakan fasilitas Negara (mobil dinas) untuk mudik lebaran, karena hal itu tertuang dalam surat imbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saat lebaran, mobil dinas dipergunakan untuk kedinasan dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi”, ungkap Syafruddin, (28/05/2019).

Tidak hanya itu, Menteri PANRB juga mengingatkan para ASN untuk tidak menerima bingkisan lebaran dalam bentuk apapun, sebab parcel dapat diindikasikan sebagai gratifikasi atau suap. Jadi, yang dapat kiriman parsel agar hanya menerima kartu ucapan yang biasa tertera pada parcel, sedangkan untuk bingkisannya dapat dikembalikan ke pihak yang mengirim.

“Bagi ASN yang membandel menerima parsel akan menerima resiko masing-masing yakni dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)”, imbuh Menteri Syafruddin.

baca juga

Berita Terbaru

2 KOMENTAR

  1. I simply want to say I am new to blogging and truly liked you’re web blog. More than likely Iā€™m going to bookmark your blog . You actually have impressive posts. Thanks for revealing your blog site.

  2. The the next occasion I just read a blog, I really hope that it doesnt disappoint me around this place. Come on, man, I know it was my choice to read, but I really thought youd have some thing fascinating to convey. All I hear is actually a number of whining about something that you could fix if you werent too busy seeking attention.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here