Pengurus SP Kota Kendari Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Konawe Utara

0
2
views

KENDARI, jurnalisindonesia.com- Pengurus Sekolah Peradaban (SP) Kota Kendari turut berpartisipasi dalam mengirimkan bantuan sosial bagi korban bencana banjir bandang di Konawe Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Wilayah yang terdampak banjir di Sultra ini mencakup empat kabupaten, yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

Bantuan logistik yang dikirimkan Pengurus SP Kota Kendari kali ini akan di antarkan langsung ditiga Desa yang terdampak banjir khususnya di wilayah Konawe Utara. Sebab, dari empat Kabupaten yang terkena banjir di Propinsi Sultra, Kabupaten Konawe Utara yang menepati posisi terparah.

“Pengurus SP Kota Kendari hari ini akan berangkat mengirimkan bantuan logistik korban banjir ditiga desa di Konawe Utara” ujar Hendra, pejabat sementara (Pjs) Ketum SP Kota Kendari saat dikonfirmasi, Rabu, (19/06/2019) Di Kendari.

Selain itu, Pendiri Sekolah Peradaban, Subiran Paridamos, juga turut memantau langsung proses pengiriman bantuan tersebut serta memastikan bantuan terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran.

Sekedar untuk diketahui, meski banjir perlahan mulai surut, namun sebanyak 2.207 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 8.489 jiwa masih bertahan di tempat-tempat pengungsian akibat banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara di awal Juni lalu. Banjir ini dipicu oleh hujan lebat selama 9 hari sejak Sabtu (01/06/19) hingga Minggu (09/06/19). Meluapnya air sungai Lasolo di sebabkan derasnya air hujan yang melanda daerah tersebut.

baca juga

Berita Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here