3 Kampus Di Kendari Ikut SP-SD, Pjs Ketum : Semoga Mampu Berkontribusi Penuh Terhadap Bangsa

0
3
views
Pendiri Sekolah Peradaban, Subiran Paridamos saat

Kendari, jurnalisindonesia.com – Sekolah Peradaban Cabang Kota Kendari secara resmi menggelar kegiatan Sekolah Peradaban Semester Dasar (SP-SD) dengan tema “Kendari Menulis Peradaban Melalui Gagasan Pikir dan Kreativitas Tangan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia”, di Aula Gedung KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (27/06/2019).

Pendiri Sekolah Peradaban (SP) Subiran Paridamos hadir membuka kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari tersebut, sejak 27 sampai 30 Juni.

Seluruh peserta berasal dari beberapa univeraitas yaitu Universitas Haluoleo (Uho), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan Kesehatan.

Hendra sekalu Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Umum (Ketum) SP Cabang Kota Kendari dalam sambutannya pun berharap kegiatan tersebut memiliki output positif baik bagi peserta, panitia, masyarakat dan pemerintah Kota Kendari.

Ia juga menghimbau kepada semua yang hadir agar seyogyanya sadar akan fungsinya sebagai mahasiswa, pemuda, pelajar dan masyarakat. Bahwasanya harus mampu berkontribusi melalui gagasan-gagasan pikir dan kreativitas kekaryaan yang dituangkan melalui media cetak, online, majalah, buku dan sebagainya.

“Tetap semangat teman-teman, agar pada akhirnya diputuskan sebagai kader SP yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan mengeluarkan gagasan-gagasan pikir yang mampu diproduksi disemua kalangan yang ada dibangsa ini”, tutur Hendra.

Semua kader SP Cab Kota Kendari, lanjutnya, semoga mampu berkontribusi penuh terhadap bangsa, melalui karya-karya yang dikeluarkannya dan selalu tetap menjaga marwah sekolah peradaban itu sendiri sebagai organisasi kekaderan yang memiliki karya keilmuan yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi pembangunan sumber-sumber daya manusia Di daerah Kota Kendari khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

“Sekali lagi tetap semangat ikuti perkaderan dengan serius dan maksimal sehingga teman-teman paham akan fungsi sekolah peradaban itu sendiri, dan mampu berkontribusi penuh melalui pena” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua SP Cabang Kolaka Timur (Koltim) Supanto, dan Ketua SP Cabang Kolaka Rusdi.

 

Reporter: Oil Aprilia Pratiwi

baca juga

Berita Terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here