Cinta Yang Sesungguhnya

28
7
views

Kendari, jurnalisindonesia.com – Semua orang tahu kata cinta namun sebagian kecil yang mampu menafsirkan arti cinta yang sesungguhnya. Dari kehidupan yang kita lalui, pasti pernah merasakan cinta, namun cinta mampu membawa petaka bagi diri sendiri jika tidak bisa mengontrol rasa cinta itu.

Bagi remaja, cinta itu berawal dari mata kemudian turun kehati, artinya cinta tumbuh berawal dari pandangan kemudian muncul perasaan suka yang timbul dari dalam dirinya kemudian divonis itu adalah cinta. Jika cinta telah menghantui seseorang maka tidak ada keindahan selain berhubungan dengan apa yang dicintainya.

Cinta bisa membuat kita lupa terhadap dampak yang bisa saja terjadi jika salah menerapkannya, salah satu dampak terburuk adalah kegilaan sesaat atau biasa disebut dengan depresi. Bahkan bahaya cinta bisa saja membunuh seseorang.

Setiap orang berhak mencintai suatu benda namun jangan terlalu mencintai karena cinta yang maksimal hanyalah cinta kita kepada Allah swt.

Ketika berhadapan dengan dunia, simpan rasa cinta itu digenggamanmu, jika jatuh maka tidak ada rasa sakit yang timbul dihati. Ketika cinta telah masuk kehatimu maka andalkan otakmu. Ingat, cinta tidak selamanya mengedepankan rasa tapi cinta terkadang mengandalkan otak.

Pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak cinta. Bisa dikatakan bahwa cinta berawal dari perkenalan. Inilah salah satu pepatah yang bisa membawa petaka bagi orang yang tak jarang menyimpulkan sebelum menganalisa.

Jika cinta berawal dari perkenalan maka setiap perkenalan akan memunculkan rasa suka. Inilah yang terjadi pada remaja sekarang, sebagian besar orang hanya melihat tanpa mempelajari bahwa cinta bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dengan semudah membalikkan tangan.

Banyak hal yang terjadi saat ini, salah satunya adalah kata cinta telah terpisah dengan kata suka. Mengapa demikian? Karena banyak yang rela meninggalkan orang yang mencintainya demi mendapatkan apa yang dia suka. Itu adalah salah satu kesalahan fatal dalam konteks cinta.

Tingkat kecintaan manusia berbeda-beda dan tidak dapat diukur namun yakinlah cinta yang sebenar-benar cinta adalah mencintai tanpa mengharapkan balasan.

Jika kamu mencintai seseorang, biarkan dia menjalankan kehidupannya seperti sebelum mengenalmu

 

 

Penulis : Muh. Adriansyah
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari

baca juga

Berita Terbaru

28 KOMENTAR

  1. Hey there! This is my first visit to your blog! We are
    a collection of volunteers and starting a new initiative in a community in the
    same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have done a extraordinary job!

  2. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d definitely donate to this fantastic blog! I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will share this website with my Facebook group. Talk soon!

  3. I’m discovering them for my sister. I’m looking for one of the most dishes with pictures and also the ages of child for the recipes. Blog sites are typically where I would anticipate to discover them.

  4. You could definitely see your expertise in the work you write. The world hopes for even more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

  5. I just want to say I am just newbie to blogging and site-building and definitely enjoyed your website. Likely I’m likely to bookmark your blog post . You really have impressive posts. Appreciate it for sharing with us your blog site.

  6. An interesting discussion is definitely worth
    comment. I believe that you ought to publish more on this topic, it may
    not be a taboo matter but generally people don’t speak about such subjects.
    To the next! All the best!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here